Tuesday, December 27, 2016

Gojek, the Art of Enjoying a Lil Freedom

Saya berkenalan dengan Gojek kurang lebih setahun yang lalu, ketika saya merantau untuk bekerja di Jakarta. Saat itu, Gojek baru tenar-tenarnya, thanks to promo 15.000 untuk 20km!! Rasanya di setiap lampu merah selalu dipenuhi jaket ijo khas milik Gojek. Saat itu, saya benar-benar terpana dengan keberadaan Gojek. It’s a simple thing with a massive impact for people in big and busy city like Jakarta. I do love Gojek. It is simple and efficient.

Bahkan hingga saya sudah kembali ke Solo, Gojek masih menjadi pilihan bagi saya. Kalau kendaraan di rumah sedang tidak available, saya akan langsung order Gojek sebagai moda transportasi ke kantor. Jujur, bagi saya, Gojek bukan hanya sebuah sarana transportasi yang bisa mengantarkan saya dari titik A ke titik B. Gojek is more personal for me. Buat saya, Gojek memberikan sensasi tersendiri. Gojek gives me minutes to enjoy my ride. Gojek gives me a short espace. A short escape from taking any decision. I don’t have to worry about which way I need to take. I don’t have to worry about insane driver. All I need to is just sit and enjoy the ride. 

I believe we all have a responsibility. We all do. An employee, owner of a company, student, wife, husband. Well, that is life. As I’m starting my own little company, I always face problems. Every single day, I need to find the best solution. Every single day, I need to take decisions. Every single day, I need to make sure this company will survive. And it’s quite exhausting at some points. I need a short break. I need time. I need to be in the position where I don’t need to think just for a while. And Gojek gives me those things.

Berkendara di jalan raya adalah pekerjaan yang sangat melelahkan. Hanya saja, kita seringkali tidak merasakannya. Konsentrasi amat sangat terkuras selama di jalan. Pengendara motor yang main selap-selip di lampu merah, pengayuh becak yang suka nerobos lampu merah, dan insan-insan yang suka belok tanpa ngasih tanda membuat kita harus ekstra hati-hati di jalan. Boro-boro bisa mengistirahatkan pikiran, meleng dikit bisa-bisa kita udah nyundul kendaraan orang lain. Somehow, I find driving a vehicle is exhausting. Gojek, membebaskan saya dari segala hal melelahkan itu. Yang perlu saya lakukan hanyalah order Gojek, setting lokasi tujuan, tunggu driver datang, duduk manis, dan saya tinggal menikmati perjalanan saya!! Bahkan saya baru menyadari ada beberapa bangunan baru di kota Solo, ketika saya menggunakan Gojek. Padahal setiap hari saya melewati jalur itu untuk ke kantor!! I just realize it when I’m using Gojek.


Thank you, Gojek, for giving me a time to enjoy my ride :)

Notes: This is not a paid promote. Simply a honest writing from a Gojek user :)

No comments:

Post a Comment